hotel di tokyo

Berbagai Jenis Hotel di Tokyo yang Sesuai dengan Kebutuhanmu!

Sumber foto: https://i.ytimg.com/vi/O9ekglTyDVY/maxresdefault.jpg

Jepang identik dengan berbagai hal yang kreatif dan nyetrik, bahkan kadang agak nyeleneh. Tapi itulah alasan para wisatawan untuk selalu kembali ke Jepang, pasti selalu ada yang baru! Budaya, lagu, pop culture, jajanan, dan penginapannya mempunyai daya tarik tersendiri untuk menggaet para penikmatnya. Penginapan atau hotel di Tokyo juga mementingkan konsep dan penampilan yang unik dan sesuai dengan kebutuhanmu, lho. Jepang menawarkan pilihan untuk setiap gaya pelancong dan lamanya durasi tinggal mereka.

Periode Menginap Singkat

Sumber foto: https://www.gwigwi.com/wp-content/uploads/2016/07/n-capsule-a-20140720.jpg

  • Hostel

Hostel di Tokyo, versi hemat dari hotel di Tokyo atau di daerah manapun asal masih di Jepang bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki anggaran terbatas alias budget traveller. Hostel ini juga sangat cocok untuk kamu yang suka bersosialisasi, karena biasanya semua fasilitas dipakai bersama. Jadi punya teman baru, deh! Kalau soal fasilitas jangan khawatir, tersedia dapur, area berkumpul, WiFi gratis, dan laundry. Stafnya bisa berbahasa Inggris, kok, jadi gampang kalau mau tanya ini itu.

  • Hotel

Hotel di Tokyo, Jepang, punya segala pilihan yang kamu inginkan! Mau bintang satu, dua, tiga, empat, lima, ataupun bintang kejora, semuanya ada di Jepang. Tinggal pilih sesuai kantong dan kebutuhaan kamu. Tapi untuk kamu yang ingin berhemat, nih, disarankan memilih hotel bisnis karena harganya terjangkau dan fasilitasnya (kebutuhan dasar) lengkap. Kalau mau yang mewah, artinya kamu harus siap menggelontorkan uang lebih banyak. Money, money, money~

  • Hotel Kapsul

Hotel kapsul, hotel tablet, hotel sirup, hotel puyer.. Hehehe, becanda! Kalau kamu bosan menginap di hotel di Tokyo yang gitu-gitu aja, cobain nih sensasi menginap di hotel kapsul. Hotel kapsul di Tokyo ini hanya cukup untuk tidur, hanya “sepetak”. Dilengkapi dengan lampu, alarm serta WiFi gratis. Tersedia kamar mandi, tapi kamar mandi bersama alias kamu harus bergantian dengan penghuni lain. Aman gak? Aman, kok! Disediakan loker untuk menyimpan barang bawaan, maklum kamarnya hanya cukup untuk tidur, kadang gak muat unuk barang bawaan.

Periode Menginap Panjang

jepang menginap

Sumber foto: https://2.bp.blogspot.com/-OE2LI1R8JFI/Vg3Bj5meBBI/AAAAAAAAM3Y/twdgmUw-D80/s1600/DSCF1457.JPG

  • Minpaku

Penginapan yang satu ini akhir-akhir ini lagi hits, nih. Menginap di rumah penduduk biasa atau biasa disebut Minpaku memang menjadi solusi untuk masalah seperti ketersediaan kamar pada saat event ataupun konser. Biasanya ketika suatu konser dihelat, maka para penontonnya akan mencari tempat menginap di sekitar venue dong? Nah, pada saat ini hotel di Tokyo terutama yang berada di dekat venue, kawasan wisata, ataupun pusat kota akan penuh seketika. Pilihan lainnya adalah menginap di Minpaku. Minpaku disukai oleh para wisatawan asing karena bisa merasakan pengalman budaya tinggal di tengah-tengah keluarga Jepang. Seru, ya!

  • House Sitting

Nah, ini cukup unik, nih… House Sitting atau menjaga rumah, kamu bisa mendaftar untuk mencari properti milik seseorang yang butuh dijaga. Misalnya si A mau pergi ke luar negeri selama seminggu, kamu bisa mendaftar untuk menjaga rumah si A dengan imbalan menginap gratis. Win win solutions. Mungkin ada binatang peliharaan yang harus dijaga selama si A pergi, atau hanya menjaga barang-barang aja. House Sitting mengharuskan kamu untuk menyesuaikan jadwal dengan orang lain, tapi kalau kamu berniat menetap agak lama dan fleksibel, maka House Sitting bisa menjadi pilihan kamu untuk menghemat biaya. Daripada buang-buang uang untuk hotel di Tokyo, kan?

Udah nyaman tinggal di hotel di Tokyo? Harus diingat, ya, Jepang bukan hanya Tokyo, perlebar destinasi liburanmu dan cari pengalaman sebanyak mungkin selama masih diberi kesempatan untuk bisa menghirup udara di bumi. Jangan sembrono dan jaga selalu norma adat di manapun kamu berada. Cari hotel di Tokyo? #gampang ! pesan di Mister Aladin aja! Selamat bertraveling!