pantai laut bali

Merilekskan Diri dengan Travelling di Lovina Bali

Travelling atau berlibur di Pulau Bali jangan hanya mengunjungi Pantai Sanur atau Pantai Kuta saja, sempatkanlah diri Anda untuk travelling di Lovina Bali. Pantai ini tidak kalah istimewanya dari pantai-pantai lain di Bali, termasuk Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Pantai Lovina terletak di Desa Kalibukbuk, termasuk dalam wilayah Kabupaten Buleleng, Bali. Pantai ini berjarak sekitar 9 kilometer dari Kota Singaraja.

Pantai Lovina juga memiliki keunikannya tersendiri, tidak kalah pamor dengan pantai-pantai lain. Meski pantainya berpasir hitam, pantai ini memiliki pesona lain. Pesona pantai ini adalah ombak pantainya tidak terlalu besar seperti di Pantai Kuta, angin nya sejuk membuat Anda merasakan ketenangan dan kenyamanan. Berjemur dan berenang di pantai ini bisa menjadi pilihan Anda melepas rasa penat dan lelah.

Karena ombak yang tenang ini pula lah yang membuat para wisatawan tertarik untuk travelling di Pantai Lovina Bali. Para wisatawan bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling, menikmati keindahan dan ketenangan lautan. Biasanya nelayan akan mengajak Anda menikmati keindahan Pantai Lovina dan lautan di sekitarnya selama kurang lebih 3 jam dengan perahu-perahu mereka. Waktu yang cukup lama untuk merilekskan diri dan berfoto-foto saat berada di tengah lautan.

Tidak hanya itu saja, yang paling menarik dari pantai ini selain keindahan panorama dan ketenangan ombaknya, Anda juga bisa menikmati atraksi lumba-lumba liar yang ada di tengah lautan yang berjarak tak jauh dari kawasan pantai. Itulah sebabnya mengapa pantai ini juga disebut “Dolphin Beach” atau Pantai Lumba-lumba. Memang atraksi tersebut yang menjadi keistimewaan pantai pasir hitam ini. Biasanya, para lumba-lumba ini muncul pada pagi hari, mulai jam 6 hingga jam 8-9 pagi. Dalam momen yang tepat, Anda bisa saja ikut berfoto dengan kawanan lumba-lumba lucu dan cantik ini ketika mereka muncul di permukaan. Bukan hanya itu, di jam-jam tersebut tentu Anda bisa sekalian menikmati sunrise atau matahari terbit di tengah-tengah lautan. Sungguh luar biasa bukan?

Jika Anda terlambat untuk mengikuti dan menyaksikan atraksi lumba-lumba liar tersebut, jangan berkecil hati. Anda masih tetap dapat menyewa perahu dan menikmati angin sepoi-sepoi di tengah lautan luas, atau menyewa peralatan snorkeling lalu mulailah menyelam dan menikmati keindahan biota dalam laut serta ikan-ikan yang indah pula. Untuk urusan kuliner pun, tidak usah khawatir, berjejer warung makan atau restoran di sekitar pantai yang menjual aneka kuliner seafood siap untuk mengusir rasa lapar Anda. Selamat travelling.